Bahayanya Menggunakan Hosting Gratisan


https://suchthangsberbagi.files.wordpress.com/2014/01/d41e0-afrixbanners.gif

hosting-suchthangsberbagi
Saat ini yang menjadi “kacang goreng” bagi blogger pemula adalah yang serba gratis,hosting gratis,domain gratis, dan serba gratis lainnya. Namun mereka tidak tahu bahaya apa yang menanti apabila mereka menggunakan hosting gratisan tersebut. Memang kalau masih digunakan untuk sarana belajar dan belum untuk serius blogging sih tidak apa-apa, namun dengan berjalannya waktu, blog akan semakin berkembang bukan?
Semakin berkembangnya blog bisa ditandai oleh semakin banyaknya visitor blog (baca: trafik). Nah, apabila semakin banyak trafik blog Anda, hosting gratisan biasanya performanya menurun. Ini ditandai dengan seringnya hosting down dan muncul tulisan “internal server error“. Masih bagus kalau seperti itu, soalnya data-data di blog Anda masih ada dan tersimpan dengan aman, nah kalau yang terjadi tiba-tiba hosting Anda diinjeksi dengan script rahasia bagaimana?
Maksud dari script rahasia disini adalah sebuah kode dalam hosting gratisan Anda yang tanpa sepengetahuan Anda tiba-tiba mengalihkan seluruh trafik dari blog Anda ke suatu halaman website tertentu. Halaman blog Anda tidak bisa dibuka dan tiba-tiba jika Anda ingin membuka alamat URL Anda, yang terjadi adalah halaman website lain muncul pada browser Anda. (baca: data & artikel blog hilang)
Apakah hal ini benar terjadi? Yup! Saya sendiri telah mengalami hal ini berkali-kali. Hosting yang saya gunakan adalah hosting gratis dengan tipe VISTA PANEL. Saya pernah di 000space.com, kemudian byethost.com, dan yg lainnya saya lupa. Mereka menyediakan hosting dengan kapasitas superbesar, bandwidth juga sangat besar. Kecepatan hosting juga lumayan cepat, namun begitu, saat blog sudah mapan, tiba-tiba semua trafik dialihkan ke situs mybookface.com (kalau ndak salah) dan yang satunya (blog saya yang masbeken.co.cc) ke custom404error.com. Parah sekali bukan?
Kalau yang aman dan belum pernah terjadi redirecting menurut saya adalah hosting gratis di000webhost. Selama saya menggunakan yang disana (kurang lebih setahun lebih untuk blog caramembuatsitus.co.cc), paling cuman internal server error saja masalahnya, dan terjadi jika trafik melonjak tajam. Memang kualitas kecepatan masih dibawah yang di hosting gratisan dengan vistapanel. Meskipun begitu setidaknya data Anda masih aman tersimpan disana untuk beberapa waktu sebelum Anda memutuskan untuk membeli hosting.
Jadi inti dari permasalahan disini adalah:
  • Menggunakan hosting gratis tidak masalah apabila masih digunakan untuk belajar membuat webiste atau blog wordpress self hosting.
  • Gunakan hosting gratis maksimal 3 bulan, setelah itu cari hosting berbayar! Cari paket termurah, misal di dunia hosting paket hosting 10Gb bandwidth hanya 90Rb per TAHUN. Atau yang paling murah ada yang 50rb/tahun. Ini digunakan untuk Anda yang mau mengamankan semua jerih payah Anda selama ini dalam menulis.
  • Hosting gratis tidak bisa diandalkan untuk Anda yang mau profesional dalam mengelola bisnis online, toko online, karena tidak mencerminkan keseriusan Anda.
  • Hosting berbayar saja masih ada yang error, apalagi hosting gratis. Pikir dua kali sebelum memutuskan untuk terus menggunakan hosting gratisan.
Nah, masih berfikir untuk terus menggunakan hosting gratisan? Saya hanya mengingatkan saja, pilihan selanjutnya terserah diri Anda masing-masing.
Sumber :

Perihal suchthangsberbagi
Hanya ingin berbagi info , tips dan trik , Software , Movie , Anime Dll

One Response to Bahayanya Menggunakan Hosting Gratisan

  1. Aneh Co mengatakan:

    Halo, kami menawarkan pilihan hosting gratis anti suspend di tambah gratis domain TLD untuk 1 tahun pertama. mungkin anda tertarik dengan tawaran ini silahkan kunjungi website kami http://aneh.co

jangan lupa Komentarnya di sini.... !!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: